Melakukan Upload Website Menggunakan FTP

Pernah nggak sih kamu ingin upload website tapi bingung gimana caranya? Gak perlu bingung, Sob, karena sekarang kita akan belajar bareng tentang hal ini.

Eh tapi sebenernya pada tahu nggak sih kalau kamu bisa upload website menggunakan FileZilla, FileZilla ini bisa digunakan untuk mentransfer file berukuran lebih besar. Biasanya kebanyakan host memiliki kapasitas atau space yang terbatas ketika harus mengupload file melalui PHP atau script. Jadi, kamu bisa pakai FileZilla ini Sob untuk upload website menggunakan FTP.

Begini Langkah-langkah Upload Website Menggunakan FTP

Step 1: Buka FTP atau download terlebih dahulu jika belum mempunyai FTP , untuk linknyahttps://filezilla-project.org/download.php

Step 2: Masuk ke server dengan mengisikan Host,Username ,Password dan Port. Kemudian klik button Quickconnect

Step 3: Jika sudah berhasil masuk ke server, kamu akan mendapatkan pemberitahuan seperti dibawah ini.

Step 4: Kemudian ganti direktori ke public.html. Direktori public.html merupakan direktori yang terbaca pada website kamu.

Step 5: Selanjutnya kamu dapat menseleksi file satu persatu atau bisa juga dengan key ctrl+a untuk menseleksi semua file. Kemudian klik kanan dan pilih Upload

Step 6: Jika sudah berhasil, maka bisa dilihat dari panel Sucesssful transfer.

Satu hal yang wajib diperhatikan adalah bahwa kalau misalkan Kamu ingin menggunakan FileZilla, otomatis Kamu wajib untuk melakukan instalasinya terlebih dahulu ya Sob lewat link FileZilla yang ada di atas.

Nah, sekarang kamu sudah bisa melakukan upload website dengan mudah melalui FileZilla. Oke, Sob simak terus Tips Hosting di halaman tutorial i3cloudX ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di i3cloudX supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Leave a Comment