Cara Membuat Akun Email dari cPanel

Hai sob, di member area i3cloudX, Kamu tak hanya bisa mendapatkan layanan berupa hosting maupun nama domain saja. Tapi untuk Kamu yang semi profesional bisa mulai menggunakan fasilitas untuk membuat akun email dari Cpanel yang ada di member area i3cloudX.

Mengapa Harus Membuat Akun Email dari Cpanel?

Tak lama kemudian membuat email saja Sob, karena pada Cpanel terdapat fasilitas Email Account yang biasanya diterapkan pada suatu perusahaan, grup, atau sekelompok banyak pengguna, sehingga masing-masing pengguna diberikan alamat email yang berbeda tetapi dengan domain yang sama. Untuk membuat akun email di cpanel, ikuti langkah-langkah berikut ini ya Sob.

Proses Membuat Akun Email dari Cpanel

Langkah 1: Masuk ke Cpanel hosting. Kalau kamu bingung bagaimana caranya, Kamu bisa masuk ke tutorial berikut > Tutorial login ke Cpanel.

Langkah 2: Pada Menu Email , Pilih Akun Email

Langkah 3 : Isi semua formulir yang tersedia dengan benar. Pada mailbox Kuota terdapat dua pilihan yaitu 1024 MB dan unlimited. Jika memilih 1024 MB dan email sudah mencapai batas maka, email tidak bisa menerima lagi, berbeda dengan unlimited, kamu tidak perlu menambah batas lagi jika sudah penuh. Jika sudah terisi, klik tombol Buat Akun .

Step 4 : Jika sudah berhasil maka terdapat notifikasi seperti dibawah ini.

Kamu musti perhatikan juga ya kapasitas dari email Kamu. Supaya jikalau misalkan Kamu dan pekerjaan Kamu mendapatkan input email yang luar biasa banyak agar segera menghapus email-email yang tidak penting. Karena nantinya akan ada notifikasi yang muncul misalkan kapasitas maksimal sudah terpenuhi.

Begitu ya Hiks! Kalau misalkan Kamu masih kesulitan dengan tutorial di atas, Kamu bisa mendapatkan bantuan dari teman-teman i3cloudX untuk melakukan Live Chat ataupun Open Ticket. Yuk Hiks!