Cara Melakukan Pengecekan Aktivasi SSL Gratis

Halo, Hiks! Tahu kamu, Tim i3cloudX sudah menyediakan fitur SSL gratis pada semua layanan hostingnya. Secara default fitur free SSL ini akan otomatis aktif dalam waktu maksimalnya 2 x 24 jam. Karena sistem i3cloudX yang akan otomatis melakukan instalasi pada pukul 12.00 dan 00.00. Nah, buat kamu yang ingin melakukan pengecekan aktivasi SSL gratis, kamu bisa pelajari caranya disini yah.Nah, sebelumnya, buat kamu yang belum tau, apa itu SSL, kamu bisa simak informasinya berikut ini:

Apa itu SSL?

SSL adalah singkatan dari Secure Sockets Layer

Singkatnya, ini adalah standar teknologi untuk menjaga koneksi internet tetap aman dan menjaga data sensitif apa pun yang sedang dikirim antara dua sistem, mencegah penjahat membaca dan memodifikasi informasi apa pun yang ditransfer.Termasuk juga detail pribadi yang potensial. Sistem kedua dapat berupa server dan klien (misalnya, situs web belanja dan browser) atau server ke server (misalnya, aplikasi dengan informasi identitas pribadi atau dengan informasi penggajian).

Oke sob, sekarang kita simak bersama tutorialnya berikut ini:

LANGKAH 1 . Pertama, kamu bisa buka website pengecekan SSL yang akan kamu gunakan. Kamu bisa klik link di bawah ini:https://www.sslshopper.com/ssl-checker.html

LANGKAH 2 . Kemudian, kamu masukkan alamat domain website kita.

LANGKAH 3 . Setelah itu, kamu dapat melihat status aktivasi SSL . Hal ini dapat diketahui dengan memastikan semuanya bertanda centang hijau . Dibagian Server kategori Issuer terdapat kata cPanel dan Certificate Authority yang menandakan bahwa SSL kamu merupakan Free SSL dan sudah aktif .

Nah, itu dia, Sob, kamu hanya perlu melakukan cek pada link yang diberikan dan memasukkan nama domain kamu. Voila! hasil yang kamu inginkan sudah muncul, dan kamu sudah bisa mengetahui apakah SSL kamu sudah aktif atau belum.

Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial i3cloudX ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di i3cloudX supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Leave a Comment