Login ke Directadmin Melalui Url

Pengantar

Hai, Hiks! Kalian sudah tahu belum i3coudX meluncurkan produk Unlimited Hosting. Khusus di paket Unlimited Hosting ini menggunakan panel Directadmin. Directadmin sendiri panel yang cukup terkenal dan tampilannya mudah loh untuk mengelola hosting kamu.

i3cloudX sudah menyediakan fitur dan cara mudah untuk login ke panel Directadmin kamu tanpa menggunakan password. Selengkapnya bisa kamu cek di panduan login Directadmin melalui member area. Nah, selain itu kamu juga tetap bisa login menggunakan user dan password. Mau tau caranya? Yukk simak panduan kali ini.

Prasyarat

  1. Memiliki Hosting Aktif
  2. Hosting aktif dengan panel Directadmin
  3. Domain yang disambungkan ke hosting sudah aktif

Langkah 1, Pastikan Domain Sudah Mengarah

Bagi para pelanggan i3cloudX pasti sudah tidak asing lagi dengan ns.beonintermedia.com, ns.i3cloudx.com, dan ns.i3cloudxweb.com. Benar, ini adalah nameserver default milik i3cloudX. Namun, layanan khusus unlimited hosting ini kamu perlu mengarahkan domain kamu ke server nama yang berbeda. Nameserver tersebut adalah sebagai berikut

• terbaik.i3cloudx.com

• bagus.i3cloudx.com

Untuk kamu yang domainnya berada di i3cloudX, kamu bisa menggunakan panduan mengubah nameserver di member area i3cloudX .

Setelah melakukan setting nameserver, tunggu masa resolusinya 1×24 jam hingga ketika dicek pada https://www.whois.com/ tampilan informasi domain kamu sudah berubah seperti ini.

Langkah 2, Pastikan Memiliki Akses User dan Password

Setelah mengarahkan domain ke nameserver yang sesuai kamu perlu memastikan apakah kamu sudah memiliki akses user dan password panel Directadmin kamu atau belum.Jika belum, kamu bisa minta usernya melalui Andro dengan kata kunci “Akses Directadmin”

Selain itu kamu juga bisa meminta user dan password Directadmin kamu dari tim support melalui chat atau open ticket di member area.

Langkah 3, Masuk Directadmin

Setelah memastikan langkah kedua di atas kamu bisa lanjutkan untuk melakukan login melalui url https://coraline.i3cloudx.com:2222/

Masukkan user dan password yang sudah kamu dapatkan, lalu login.

Penutup

Sekarang kamu sudah bisa login ke panel Directadmin kamu dengan menggunakan url. Jangan lupa untuk menyimpan informasi user dan passwordnya dengan aman yaa. Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa menghubungi tim support melalui chat dan tiket di member area ya. Sampai jumpa di panduan lainnya ^^